Pasca Gempa, Aktivitas ASN Disbunak Sulteng Kembali Normal

Pasca Gempa, Aktivitas ASN Disbunak Sulteng Kembali Normal

Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah telah menjalankan kembali aktifitas perkantoran seperti biasanya.

Hal tersebut sesuai dengan Instruksi Gubernur Sulawesi Tengah tentang Keaktifan Melaksanakan Tugas ASN Provinsi Sulawesi Tengah pasca Gempa dan Tsunami di kota Palu dan sekitarnya yang mewajibkan untuk melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing  terhitung mulai 8 Oktober 2018.

Pada apel pagi tanggal 16 Oktober 2018, Ir. Linda Shirley Rory, M.Si selaku pelaksana tugas kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Provinsi Sulawesi Tengah menyampaikan bahwa ASN mempunyai beban moral untuk tetap menjalankan amanat yang telah dipercayakan sebagai abdi negara. Pada kesempatan tersebut beliau juga dengan tegas mengatakan bahwa setiap harinya absen sebagai kontrol aparatur akan dijalankan seperti biasanya dan memberikan peringatan atau sanksi bagi ASN ataupun Pegawai Harian Lepas (PHL) yang tidak hadir untuk menjalankan tugasnya.   

 

“Mengenai sarana prasarana yang rusak akibat gempa, kiranya pejabat esselon III dan esselon IV untuk segera dapat menginventarisir dan melaporkannya untuk dapat ditindaklanjuti, begitu juga ruangan kerja sementara tolong dikondisikan agar dapat memberikan kenyamanan untuk bekerja” ungkapnya. Tak lupa beliau juga mengingatkan bahwa walaupun frekuensi dan kekuatan gempa terus menurun, dalam bertugas kiranya kita harus  tetap waspada dan berhati-hati.


Print   Email